Pengertian Manajemen Pemasaran (Marketing Management)
Anda sedang membaca Ensiklopedia 1 : Pengertian Manajemen Pemasaran (Marketing Management)
Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Beberapa Ahli
Pengertian manajemen pemasaran berbeda-beda menurut beberapa ahli, berikut diantaranya :- menurut William J. Stanton : manajemen pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.
- menurut Kotler : manajemen pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan pemikiran, penetapan harga, promosi serta penyaluran gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan-tujuan individu dan organisasi.
- menurut Dharmmesta dan Handoko : manajemen pemasaran adalah berbagai kegiatan pokok yang dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk terus mempertahankan kelangsungan hidup perusahaannya, untuk kemudian berkembang, dan untuk mendapatkan laba atau keuntungan.
Konsep Pemasaran dalam Manajemen Pemasaran
Konsep pemasaran adalah kegiatan perencanaan pemasaran untuk mencapai tujuan perusahaan yaitu kepuasan pelanggan. Segala aktifitas yang menganut konsep pemasaran harus diarahkan untuk memenuhi tujuan tersebut. Dalam kegiatan pemasaran ada beberapa konsep pemasaran yang disebut 4P, yaitu :- Product
- Price
- Placement
- Promotion
0 komentar:
Posting Komentar